Follow My Twitter

Jumat, 21 Oktober 2011

Jasad Moammar Khadafi

Jasad Khadafi Dimasukkan Ke Lemari Es

Aulia Akbar
Sabtu, 22 Oktober 2011 08:18 wib

Foto : Khadafi tersungkur (Aljazeera)
Foto : Khadafi tersungkur (Aljazeera)
MISRATA - Jasad dari mantan Pemimpin Libya Moammar Khadafi yang berlumuran darah dimasukkan ke dalam lemari es yang ada di pusat perbelanjaan. Warga Libya pun berada di luar pusat perbelanjaan itu untuk melihat jasad Khadafi.

Penyimpanan sementara terhadap jenazah Khadafi menunjukkan adanya sebuah kebingungan yang dialami petinggi Dewan Transisi Nasional (NTC) atau bahkan masyarakat internasional atas kematian Khadafi. Perserikatan Bangsa-Bangsa bahkan menghendaki adanya penyelidikan terhadap kematian mantan Pemimpin Libya itu.

Pemakaman Khadafi seharusnya dilaksanakan pada Jumat kemarin dengan tradisi Islam, namun Menteri Informasi NTC Mahmoud Shammam mengatakan, saat ini para pejabat NTC tengah berdebat dalam rangka menentukan tempat pemakaman Khadafi. Demikian seperti diberitakan Associated Press, Sabtu (22/10/2011).

Koresponden dari Associated Press juga menyaksikan jasad Khadafi yang ada di pusat perbelanjaan di Kota Misrata itu. Khadafi tampak mengenakan celana berwarna coklat, tanpa baju. Warga pun mengantre ingin melihat jasad Khadafi dan memotretnya.

Komandan pasukan NTC dari Misrata Bashir Ali mengatakan, Khadafi akan dimakamkan di tempat rahasia demi menghindari serangan balas dendam.

"Khadafi sudah menyiksa banyak orang dan banyak warga Libya ingin mencari jasadnya. Kami harus memastikan, makam Khadafi tidak akan ditemukan warga," ujar Bashir.

Mantan penguasa Libya yang berusia 69 tahun ini menemui ajal di kampung halamannya sendiri, Sirte. Khadafi ditangkap dalam keadaan hidup, dan dihakimi oleh pasukan NTC, pada saat pula dirinya ditembak mati.

Muncul dua video yang mendokumentasikan penangkapan Khadafi, yang pertama adalah ketika dirinya ditangkap dan yang kedua menunjukkan ketika Khadafi tewas dan tersungkur di tanah.(rhs)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management