Anak Punk Diciduk Polisi di Stasiun Jakarta Kota
JAKARTA- Puluhan anak Punk yang biasa mangkal di Stasiun kereta api Jakarta Kota dan di seputar Taman Fatahilah, Taman sari, Jakarta Barat, dirazia polisi.
Puluhan anak punk itu terjaring Operasi Cipta Kondisi yang digelar oleh aparat kepolisian Polsek Metro Tamansari Jakarta Barat.
Kepala unit rerserse kriminal Polsek Tamansari, Komisaris Polisi Suhermanto, mengatakan kegiatan yang digelar semalam merupakan upaya menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat luas. Karena keberadaan mereka yang lontang lantung tidak jelas itu terkadang membuat masyarakat resah dan takut.
"Kegiatan ini sebagai upaya menciptakan situasi yang aman dan nyaman," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Taman Sari Komisaris Suhermanto saat dihubungi wartawan, Kamis (23/6/2011).
Menurut Hermanto, satu persatu dari mereka yang terjaring razia akan di data, kemudian dilakukan pembinaan dan diserahkan kepada dinas sosial. Kenapa dilakukan razia?, kata Hermanto, biasanya, mereka yang tidak jelas identitasnya itu berpotensi melakukan aksi kriminalitas.
"Mereka akan didata. Jika terbukti dari mereka ada yang terlibat aksi kriminal tetap akan diproses hukum," tandasnya.